Awal Masuk Pondok Pesantren Rubat Mbalong Ell-Firdaus

Perkenalkan nama saya Nirina A’zimah Putri, saya berasal dari desa Bantarsari, sebuah desa di kecamatan Gandrungmangu kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Saya lahir pada tanggal 10 April 2003. Awal saya masuk pesantren pada tanggal 08 Juli 2018 di pondok pesanten Rubat Mbalong Ell-Firdaus yang bertempat di desa Tambaksari, kecamatan Kedungreja kabupaten Cilacap. Pondok ini diasuh oleh Abah Kyai Muhammad Ahmad Hasan Mas’ud dan Ibu Umi Maemanah. Beliau adalah guru terhebat kami, beliau selalu bersikap ramah terhadap santri-santrinya.

Pada suatu hari saya dan teman-teman saya diajak oleh mbak pengurus dan mbak koordinator kamar jalan-jalan ke kebun milik pesantren. Di pondok kami banyak sekali program kewirausahaan yang dijalankan guna untuk melatih para santri untuk berwirausaha , bercocok tanam dan lain-lain.

kegiatan di pondok kami lumayan banyak, ada satu kegiatan yang dinamakan Roan, roan yaitu kegiatan membersihkan lingkungan pesantren.

Saya sangat bangga nyantri di Rubat, banyak sekali pembelajaran yang saya dapatkan bahkan perubahan pada diri saya pu menjadi lebih baik. saya mengajak teman-teman pembaca untuk ikut merasakan kebanggaan saya nyantri Rubat. teman-teman pembaca bisa kunjungi akun social media pondok facebppk : Ponopes Rubat tambaksari, Instagram : @ponpesrubatmbalong ,

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top