Berkat Partisipasi Ulama Indonesia Makam Kanjeng Nabi Utuh hingga saat ini

Pada saat daerah Arab kedatangan Tentara bersenjata yang dipimpin oleh Ibnu Sa’ud yang terkenal dengan kekejamannya pada penduduk Arab dan begitu juga ingin menghancurkan Makam Kanjeng Nabi Muhammad Saw. Mendengar kabar tersebut Ulama Indonesia ialah Hadrottusyekh Hasyim As’ari merasa prihatin dengan kabar tersebut. Dengan keberanianannya yang melebihi 1000 orang Beliau mengutus kepada santrinya ( Wahab Hasbulloh ) pergi ke Arab untuk menentang ataupun melawan Pasukan Ibnu Sa’ud.

Setelah sampai disana, Wahab Hasbulloh merasa bingung karena tidak ada ulama yang ingin membantunya dalam melawan pasukan Ibnu Sa’ud. Kemudian ada Ulama datang dari Mesir ialah Syekh abu naim yang membantu untuk memanggil para ulama-ulama untuk menemui Wahab Hasbulloh. Akhirnya Ulama yang datang dari dua¬† kepahaman yaitu Ulama Sunni dan Syiah yang terkenal tidak pernah rukun bagaikan Minyak dan air. Dengan akal yang dimiliki Wahab hasbulloh untuk menyatukan ulama tersebut, beliau menceritakan cerita yang sangat humoris dengan mengambil objek hewan semut.

Akhirnya Ulama Sunni dan Syiah saling tertawa dan menjadi rukun berkat akal yang cemerlang Wahab Hasbulloh. Kemudian kedua ulama tersebut bersatu dan bersama-sama ikut serta melawan pasukan Ibnu Sa’ud. Dan sampai saat ini Makam Kanjeng Nabi Muhammad Saw masih utuh.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top