Hubungan Orbit Dengan Kehidupan Kita

Kegiatan malam sabtu (26/08)  sarasehan dan diskusi tentang kewirausahaan bersama teman teman dari mahasiswa KKN Unsoed Purwokerto Posdaya Desa Tambaksari Kec. Kedungreja bertempat di Saung Bebarengan Ponpes Rubat Mbalong Ell Firdaus.

Kegiatan tersebut di narasumberi oleh Mudaim (WAC kedungreja), Mardiyo Abdul Aziz (Radio Kusuma FM), Ahmad Hanif (star com).

Adapun bahasan dari diskusi tersebut di antaranya yaitu mengenai hubungan antara orbit dengan kehidupan kita.

Bumi kita ini merupakan bagian dari orbit alam semesta , yang terbentuk jutaan tahun yang lalu atau bahkan ratusan juta tahun yang lalu. dari ledakan yang sangat dasyat sehingga terbentuklah batuan raksasa (planet) termasuk didalamnya ada bumi,Sebelum bumi kita seindah saat ini awalnya itu hanyalah batu raksaksa lalu apakah yang membuat bumi kita jadi indah?

Itu menjadi PR besar bagi kita untuk mengetahui makna itu semua!

Bumi kita jadi indah seperti ini itu semua membutuhkan proses yang panjang. jika bumi dan segala isinya itu baik maka akan terbentuklah energi positif…yang membuat keindahan yang luar biasa.

Bumi kita indah seperti saat ini itu karena proses yang dilaluinya itu keras,ekstrem,dan sebagainya seperti terkena panas dari  matahari yang sangat panas, dinginya kehidupan, kerasnya benturan meteor yang jatuh di bumi, gunung meletus, gempa  dsb. naun bumi itu terus patuh dan taat selalu mengitari matahari pada orbitnya (lintasannya)  alhasil terbentuklah planet yang indah ini yang setiap hari kita pijak.

Sama halnya dengan kehidupan kita, jika kita di dunia pernah mendapatkan dan merasakan cobaan, ujian ,masalah yang besar , kajamnya hidup, sengsaranya hidup serta  sulitnya mencapai apa yangkita inginkan, jika semua itu kita jalani dengan sabar tabah, tidak mudah putus asa, semangat serta tetap pada jalan Allah SWT. Insyaalloh kelak nanti kita dapat merasakan indahnya hidup, nikmatnya hidup,berwarnanya hidup dan bahagyanya hidup .

Ingat  “batu intan yang indah dan berharga itu tidak terbentuk begitusaja tapi melalui cobaan yang sulit”

jazakumullah …..

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top