Rubat Mbalong Mengaji

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Sabtu, 07 Mei 2016 Indonesia sedang memprogramkan Nusantara Mengaji, yaitu program khataman Al-Qur’an secara serentak sebanyak 300.000 kali khatam dalam waktu ¬†yang sama , diikuti oleh pembaca Al-Qur’an dari Sabang sampai Merauke.

Tujuannya memrogramkan Nusantara Mengaji adalah berdoa bersama, bermunajat untuk kebaikan bangsa dan negara. Siapa saja bisa berpartisipasi menjadi bagian dari khataman ini. Minimal membaca 1 juz Al-Qur’an sesuai kemampuan jumlah juz yg akan dibaca. Boleh dibaca di mana saja tapi dlm waktu yg sama: 7-8 Mei 2016.

Alhamdulillah Ponpes Rubat Mbalong Ell firdaus terjatah 10 kali khatam. Setelah ba’da magrib dan sudah melakukan kegiatan seperti biasa membaca Aurrod Rotibul Hadad baru dibuka khatam Al qur’an bersama. Pembukaan tersebut diawali dengan tawasul yang dipimpin oleh Abah Hasan Mas’ud.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Santri putri

Setelah tawasul selesai serentak semua santri putra-putri dengan Jumlah 100 kurang lebihnya membaca Al qu’an bersama di Aula Kawah Candra Dimuko.

Pada malam itu ( 07/ 05 ) baru bisa mengkhatamkan 10 kali dan insyaalloh akan dilanjutkan esok harinya pada waktu shubuh, ashar dan mahgrib.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top